you're reading...
BERITA POLITIK, BERITA UNIK

JURNALIS ASAL AMERIKA SERIKAT MENGATAKAN PRABOWO PERNAH LECEHKAN FISIK GUS DUR

HO LIAU

Allan Nairn,jurnalis investigatif asal Amerika Serikat menilai banyak pernyataan Prabowo kini bertolak belakang dengan apa yang disampaikan dia dulu.

Nairn mengaku sempat melakukan pertemuan dan wawancara dengan Prabowo pada Juni dan Juli 2001 silam.Untuk membuka informasi ini ke publik,Nairn terlebih dahulu menghubungi mantan Danjen Kopassus itu untuk meminta izin membeberkannya.

Saya tidak mendapat balasan dan saya pun memutuskan untuk meneruskan rencana tersebut.Saya pikir kerugian yang saya hadapi ketika melanggar anonimitas yang saya janjikan ke Prabowo,tidak sebanding dengan kerugian yang lebih besar jika rakyat Indonesia pergi ke tempat pemungutan suara tanpa mengetahui fakta-fakta penting yang selama ini tidak bisa mereka akses,”kata Nairn.

Ketika dikonfirmasi kebenaran isi web tersebut, Nairn membenarkannya. “Ya,situs allannairn.org adalah milik saya dan Anda boleh mengutipnya. Dan silakan bebas mengutip apa saja yang Anda ingin di situs tersebut ke depannya.

Nairn mengatakan saat pertemuan itu,Gus Dur masih menjabat sebagai presiden.Dan tiga minggu setelah pertemuan keduanya dengan Prabowo, Gus Dur dilengserkan.

Di blognya,dia menyoroti sebuah video yang menampilakan Gus Dur menyanjung Prabowo.”Orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu adalah Prabowo.

Namun,kata Nairn,sikap Prabowo dulu terhadap Gus Dur sangatlah kontras.Di hadapan saya Prabowo tak henti-hentinya mengecam Gus Dur dan demokrasi,” tulis Nairn.

Indonesia belum siap untuk demokrasi. Di negara kami ini masih ada kanibal, masih ada kerumunan yang bikin rusuh,”demikian ucapan Prabowo yang dicatat Nairn.

Parahnya,menurut kesaksian Nairn, Prabowo pernah melecehkan fisik Gus Dur.”Militer pun bahkan tunduk pada presiden buta! Bayangkan! Coba lihat dia, bikin malu saja!.

“Lihat Tony Blair,Bush,Putin.Mereka muda,gantengdan sekarang presiden kita buta!”kata Prabowo lagi dalam catatan Nairn lagi.

Di kesempatan wawancara tersebut,Nairn lantas menuliskan catatan,Prabowo menyatakan kekagumannya pada Musharraf. Apa saya cukup punya nyali,” tanya Prabowo,”apa saya siap jika disebut ‘diktator fasis’?” “Musharraf punya nyali,”kata Prabowo.Terkait dirinya sendiri,kata Nairn, Prabowo membiarkan pertanyaan tersebut tak terjawab.Terkait terstimoni ini,Prabowo beserta tim suksesnya belum memberi komentar.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Categories

